Minggu, 05 Agustus 2012

Rumah Seni Batik Canting

Rumah Seni Batik Cantibng adalah home industri turun temurun yang di dirikan oleh kakek saya sejak tahun 1960 hingga sekarang. Dan sekarang Home Industri ini di wariskan kepada ayah saya untuk meneruskan usaha kakek saya sekaligus untuk melestarikan kesenian asli Banyumas. kata "CANTING" sendiri di ambil dari salah satu alat yang di gunakan untuk membuat batik tulis.

Rumah Seni Batik Canting adalah home industri yang memproduksi batik tulis asli banyumasan, dan kombinasi antara batik tulis dan printing. Sebenarnya dulu kami juga memproduksi batik cap, tetapi karena alsan pasar kami berhenti memproduksi batik cap dan sekarang kami hanya memfokuskan pada produksi batik tulis dan kombinasi.Semua bahan baku untuk pembuatan batik kami datangkan langsung dari pekalongan.

Rumah Seni Batik Canting sendiri berdiri di bawah naungan PERBAIN (Persatuan Batik Indonesia) dan kami juga membentuk sebuah paguyuban bagi pengusaha semacam kami di lingkup kampung kami. Karena banyaknya pengusaha batik di kampung kami, sehingga kampung kami di beri julukan "Kampung Batik"

Mungkin cukup itu dulu sedikit info dari "Rumah Seni Batik Canting"

kaloo ada pertanyaan coment aja ya gan =D> terimakasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar